siapakah aku

View my complete profile!

abe
adita
buyung
nabil
Antok<


Saturday, March 18, 2006

   Ketika Sopan Santun Mulai terlupakan
"Ketika Sopan Santun Sudah Mulai Di Lupakan"

Seandainya kekraban seperti ini selalu tercipta, betapa indahnya dunia ini.

seperti kejadian yang aku alami hari ini begitu tidak mengenakkan hati, ketika tiba-tiba seorang penelpon yang tidak aku kenal sebelumnya, tiba-tiba berbicara tidak sopan denganku. ku gelengkan kepalaku saat dia menghardikku. aku bilang siapa kamu, kamu apa gue, .... dll. sebel gituloh....

Sopan santun kadang sudah tidak di hiraukan lagi oleh orang orang kita yang berada di Hong kong. karena secara tidak sadar hal itu akan sangat berpengaruh dalam kehidupan. yang bisa di jadikan pelajaran, marilah kita berusaha untuk belajar lagi bagaimana tata cara berbicara kepada orang lain,

Terus terang... aku kesel banget pokoknya. siapa elu gitu loh!!!

Ah sudahlah... aku juga dah lupa. semoga saja dia di bukakan pintu hati olehNYA.

Tapi bener kan, kesopanan dan tatakrama itu harus selalu di jaga!!!!


posted by Juwariah Arie | 0 Comments

Tuesday, March 14, 2006

   Bocah LUar Biasa
Simon, Bocah Luar Biasa
Simon, saat berbicara di depan Public, Minggu (12 Maret 2006)

Simon di antara kami, saat berada di IMWU

Simon, pertama kali mengenal bocah berusia 10 tahun itu, tidak ada kesan special yang terlihat.

Saat ke IMWU, kesan pertama kali yang aku lihat dari bocah itu, dia sangat usil, dan selalu ingin tahu. Aku mulai tertarik kepadanya ketika dia kesulitan membuka bungkus permen (yang sekarang terlihat dalam Photo).

"Hi..., whats your Name?"tanyaku kepadanya, saat dia mondar-mandir )mungkin dia bosan karena kedua bapaknya sedang sibuk ..)

"Simon," ucapnya lirih....

dari tingkah dan perbuatannya kelihatan anak itu sangat mandiri (dalam arti dia tidak akan menyusahkan orang yang mengajaknya)

"He is my korean father." ucapnya kepadaku.

"Korean father." aku bingung dengan perkataan bocah kecil itu.

Akhirnya, aku menyakan kepada salah satu aktivis dari korea itu, apakah Simon itu anaknya. namun dengan terbahak dia menjawab.

"oh No, he has own father and mother. theyare hong Kong People." jawabnya sambil tertawa.

waktu kedua aktivis dari korea yang di ikutinya sedang bekerja, simon kecil tidak pernah merengek ataupun nakal seperti layaknya anak kecil lainnya. begitu juga saat tiba waktu kami untuk makan bersama, diapun tidak merepotkan kami melayaninnya. dengan cekatan dia mengambil dan memakan makanan yang sudah di pesan untuknya.

"Simon, are u speak Cantonese" tanyaku padanya.

"am a chinese, i can speak cantonese." jawabnya (begitu tepat jawaban yang dia berikan.

tolol juga ya aku...,

"Simon, May i become Your indonesian mother? tanyaku kepadanya.

"aku kan baru kenal kamu hari ini, dan akupun tidak tahu siapa namamu. bagaimana kamu menjadi ibuku." jawabnya dengan polos

Jawaban anak itu benar-benar sangat tepat. tepat sekali.

kedua aktivis dari korea itu tersenyum mendengar jawaban Simon..

begitulah kami terus bercakap=cakap. dan tiba-tiba kami menjadi sangat akrab. kemudian bang Indra, aktivis dari Indonesia berkata, "Rie, lamaranmu menjadi Ibunya dah keterima tuh..., ucapnya kepadaku...

Ups.., oke, ternyata tidak sulit menaklukkan hati anak kecil yang cerdas satu ini..., pikirku.

Minggu, 12 maret aku kembali bertemu dengannya saat aksi pembebasan dua orang Korea yang masih di tahan. Dengan keringat bercucuran dia mengikuti aksi tersebut. Kemudian dengan antusias tinggi dia memberiakan sedikit orasi kepada semua para demonstrant yang kebanyakan hampir semuanya seumuran Ayah dan IBunya. Dengan lantang dia meneriakkan "gong yi sei mau", yang apabila dalam bahasa inggris berarti "down, down WTO"

berpartisipasi dalam dunia organisasi merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bocah sekecil simon. namun, ternyata melakukan demo sudah merupakan bagian dari kisah bocah kecil yang kelihatan lucu itu. Simon, dia memang anak yang luar biasa, yang di kasih kecerdasan dan berbagai kelebihan olehnya. dan sangat berbangga aku bisa mengenalnya. setidaknya menjadi Indonesian mother untuknya.

Simon, lanjutkan perjuanganmu sayang..!!!!


posted by Juwariah Arie | 0 Comments

Monday, March 13, 2006

   "Mohon Dengan Sangat"
"Mohon Dengan Sangat"


Mohon dengan sangat....,

Tiba-tiba air mataku menetes saat lagu dalam film "Kiamat Sudah Dekat" yang berjudul "Mohon Dengan Sangat" itu melantun dengan lembutnya. Entahlah, aku tidak tahu apa yang terjadi. Sepertinya aku merasakan sebuah kehampaan yang luar biasa. Sebuah Perasaan yang aku sendiri tidak mengerti!!!

Ilmu Iklas..., sebuah ketulusan. Sepertinya hal tersebut sudah banyak di lupakan oleh banyak orang. Keiklasan dan Ketulusan yang sudah terlalu banyak di momoki oleh tujuan tertentu lah yang sering aku jumpai dalam kehidupan akhir-akhir ini.

Apalagi, kehidupan di Hong Kong yang selalu wellcome akan setiap kegiatan yang ingin kita lakukan. Mulai dari Dugem dan dunia malam yang menjadi Hobby sebagian msyarakat. Aku merenung, tertawa dan menangis dalam sebuah kesunyian. Apa yang telah aku lakukan dalam hidup ini? Apa yang akan aku bawa kelak seandainya Kiamat benar-benar datang? Entahlah...
aku sendiri Tidak tahu....

Dari Film ini aku hanya berusaha untuk belajar bagaimana caranya aku mendaptkan dan menguasai Ilmu iklas. Semoga!!!!

==================================================
My Diary:
Senin yang cerah, jam setengah sebelas aku baru terbangun. biasalah hari senin ini aku sengaja mengambil libur karena aku ingin pergi dengan seseorang.
aku pergi ke kantor sebentar untuk setor wajah, kemudian aku langkahkan kaki ke Causewaybay, dengan harapan yang besar aku akan mendapatkan seorang teman untuk jalan-jalan hari ini... Asyikkkk...!!!!
Namun, apa yang terjadi??? ternyata dia telah membuat janji dengan orang lain...!!! JENGKEL banget DECH!!! MARAH nggak seh...??? Namun apa hendak di kata...!!!
Yasuddahlah!!!!
Akhirnya untuk menghibur diri sendiri aku berjalan tanpa tujuan. berusaha menghibur diri sendiri bahwa DIA MEMANG BENAR2 SIBUK. that's All.
Idon't want to think it Again....

posted by Juwariah Arie | 0 Comments

Wednesday, March 08, 2006

   BEBAS
Hamparan Bunga Di Victoria




"Senyuman yang sudah lama tersimpan"
Arti Sebuah Kebebasan!!!!


Yeeeessssss!!!!!!

Satu kata..., Bebas...!!!

Ibarat menang dari sebuah pertempuran, itulah diriku hari ini. wajah kusutku selama satu minggu berubah menjadi wajah ceria tanpa beban. Horeeeee.... tugasku dah selesai. berlebihan memang, karena tugas itu sudah merupakan pekerjaanku yang harus aku selesaikan.

Ku tatap hamparan Flower Show di lapangan Victoria park. Indah memang, namun tak seindah hatiku kala itu. (karena udah nggak punya beban lagi) . Bersama Iyang (seorang teman wartawan) kami menyusuri lapangan Victoria yang telah di sulap menjadi taman bunga yang tak begitu Indah... (bukan menghina, memang begitu kenyataannya), sambil sesekali menjepret-jepret bunga di sekeliling kami.

Aku berjalan dengan tenang, tanpa di buru-buru untuk segera menyiapkan bahan tulisan!!! wow... luar biasa bebasnya. Namun, konyol nggak dalam otakku saat itu aku telah menyiapkan jadwalku esok hari sampai dengan hari minggu. kebebasan sesaat itu begitu aku nikmati tanpa ada sesuatu yang harus aku pikirkan. walaupun aku masih ingat bahwa keesokan harinya aku masih harus bangun pagipagi untuk pergi ke Grafic dan percetakan, namun beberapa jam untuk refresing udah cukup bagiku. karena hari jum'at aku sudah menyiapkan jadwal untuk"TIDUR SEHARIAN"

============================================================

Massage Of the Day:

Cinta, adalah sebuah pengorbanan, tapi haruskah aku berkorban untukmu?

Cinta, ajari aku untuk berbuat sesuatu hal!

Cinta, ajarin aku untuk berbuat dan berkata tegas!!

Cinta, haruskah aku melupakanmu!

Cinta, haruskah aku melepaskanmu!

Entahlah, aku tidak tahu....


posted by Juwariah Arie | 0 Comments

  • iNdonESIAn JourneY
  • BirthDay
  • Akhirnya, Aku Bebas Darinya...!!!
  • Ada Apa denganku...???
  • Arti Mencintai Seseorang
  • Still got The Blues
  • Minggu Nan Indah
  • Ketika Wanita Menangis Karenamu
  • Ketika Sopan Santun Mulai terlupakan
  • Bocah LUar Biasa
  • July 2005
  • August 2005
  • September 2005
  • October 2005
  • November 2005
  • December 2005
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • August 2006
  • bla..bal..bla...

    designed by : p3ny4iR K3l4n4